Sebanyak 13 item atau buku ditemukan

Pendidikan jasmani dan olahraga adaptif

Kesehatan dan Pendidikan Jasmani didasarkan pada konsep kesejahteraan. Kehidupan setiap individu ditingkatkan dengan lingkungan belajar yang aman, yang mendorong komitmen seumur hidup untuk kesehatan pribadi dan masyarakat. Kesehatan sangat penting untuk perkembangan total semua individu. Ini adalah dasar untuk semua bidang pembelajaran. Melalui partisipasi dalam program dinamis, setiap orang akan termotivasi untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif secara fisik. Pengalaman belajar ini akan mempromosikan sikap positif terhadap perilaku sehat dan aktif secara fisik sepanjang hidup.

PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA ADAPTIF A. Pendidikan Jasmani Adaptif Pendidikan jasmani adaptif adalah seni dan ilmu untuk ... memberi pelajar keterampilan yang diperlukan untuk masa liburan yang kaya, rekreasi, dan pengalaman olahraga ...

KURIKULUM PENDIDIKAN ISLAM”

“Konsep Kurikulum dalam Kitab Muqaddimah Ibn Khaldun dan Relevansinya dengan Pendidikan Islam di Indonesia

Saat ini dunia barat menjadi barometer dalam kemajuan sains dan teknologi. Sehingga mereka diakui oleh berbagai pihak sebagai bangsa yang berperadaban lebih maju.[1] Sebab itu, barat menjadi rujukan bagi banyak negara di berbagai belahan dunia dalam segala hal, khususnya dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Sebagai objek utama pendidikan, perkembangan ilmu pengetahuan tentu tidak bisa lepas dari kualitas dan mutu pendidikan. Jika ilmu pengetahuan meningkat pesat, proses pendidikan pasti bermutu tinggi. Apabila pemikiran barat dianggap sangat terdepan dalam perkembangan ilmu dan sains, maka mutu pendidikan yang dikembangkan haruslah yang terbaik juga terpenting.

Estetika; meliputi kajian seni dan budaya, keterampilan dan muatan lokal yang relevan. d. Olahraga dan kesehatan, dikenal sebagai bidang studi olahraga, olahraga dan kesehatan”.147 “Keempat perangkat pengetahuan ini juga berlaku di ...

INOVASI PENDIDIKAN: Melejitkan Potensi Teknologi dan Inovasi Pendidikan

Teknologi dan Inovasi Pendidikan ini sangat penting artinya bagi membantu mahasiswa dan calon guru pendidikan islam, mahasiswa kependidikan islam, atau bagi para peminat kajain ilmuan inovasi pendidikan. Tujuan penulisan buku ini untuk dapat mempermudah penyediaan sumber belajar bagi kalangan mahasiswa pada berbagai jurusan Pendidikan Islam, baik pada STAIN, IAIN, UIN maupun STAIS sehingga mempermudah penguasaan materi pokok kajian ilmu inovasi pendidikan. Bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, atau Jurusan Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Jurusan Tadris diharapkan dapat menjadi kajian awal untuk mendalami konsep inovasi pendidikan sebagi bahagian intergral dari pendidikan sehingga terjadi profesionalitas calon guru. Lebih dari itu, dengan mempelajari ilmu inovasi pendidikan diharapkan terjadi peningkatan derajat profesionalisme sebagi guru yang menjadi ujung tombak dalam mencapai keberhasilan inovasi pendidikan di sekolah, madrasah dan pesantren. Penulis menyadari bahwa penulisan buku ini jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu penyempurnaan buku inovasi Pendidikan akan dilakukan seiring dengan perkembangan dan respon dari para pembaca.

Penilaian kompetensi keterampilan terdiri atas keterampilan abstrak dan keterampilan kongkret. ... Untuk menilai praktik olahraga, seni dan budaya dilakukan pengamatan gerak dan penggunaan alat olahraga, seni dan budaya.

MEMPERKUAT IDENTITAS BANGSA MELALUI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL: KONSEP–PRINSIP-IMPLEMENTASI

MEMPERKUAT IDENTITAS BANGSA MELALUI PENDIDIKAN MULTIKULTURAL: KONSEP–PRINSIP-IMPLEMENTASI PENULIS: Siti Anisatun Nafi'ah Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-440-8 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Pendidikan multicultural di Indonesia merupakan wacana baru. Pendidikan multicultural menjadi salah satu solusi di tengah keanekaragaman bangsa Indonesia. Banyak sekali konflik-konflik baik vertical maupun horizontal di tengah masyarakat yang mengakibatkan disintegrasi bangsa Indonesia. Maka pendidikan multicultural sangat penting diimplementasikan di sekolah baik TK, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, bahkan perguruan tinggi. Dengan pengimplementasian pendidikan multicultural di lembaga pendidikan diharapkan meminimalisir konflik yang ada di Indonesia. Buku ini hadir sebagai bentuk pemikiran akademisi tentang pentingnya pendidikan multicultural di Indonesia. Buku ini diorganisasikan dengan cukup sederhana. Urutannya sangat sistematis sehingga dapat memudahkan pembaca dalam menjelajahi isinya. Pada bab pertama buku ini berisi “Pendidikan Sebagai Transformasi Budaya dan Transformasi Nilai Budaya Lokal dalam Satuan Pendidikan”. Pada bab kedua berisi tentang “Konsep Kebudayaan Sebagai Dasar Pendidikan Multikultural”. Bab ketiga dalam buku ini membahas tentang identitas Nasional. Pada bab empat yang dibahas adalah “Konsep Pendidikan Multikultural”. Pada bab kelima yang disajikan adalah “Prinsip Pendidikan Multikultural”. Bab keenam membahas tentang “Implementasi Pendidikan Multikultural Dalam Praksis Pendidikan Di Indonesia”. Sub-bagian dalam bab ini antara lain: Paradigma Pendidikan Multikultural, Urgensi Pendidikan Multikultural, Praktik Pendidikan Multikultural Di Indonesia, dan Pendidikan Multikultural Berbasis Kearifan Local. Bab ketujuh merupakan penutup yang berisi tentang rangkuman singkat dari keseluruhan isi buku. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Salah satu implementasi praktis pemanfaatan nilai-nilai budaya lokal dalam pembelajaran telah dikaji oleh (Widodo, ... Seni Budaya dan Keterampilan (termasuk muatan lokal) Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (termasuk muatan ...

Kamus Istilah Pendidikan dan Pembelajarannya

Masa

Semakin banyaknya regulasi dalam dunia pendidikan, tentu tidak lepas dengan banyaknya istilah yang menyertainya. Seringkali istilah itu tidak dipahami dengan benar oleh praktisi pendidikan di lapangan, yang karenanya cenderung melahirkan penafsiran yang salah pula. Tidak bisa dipungkiri, maka salah memahami istilah, akan salah pula melakukan suatu tindakan yang berujung pada hasil yang tidak memuaskan, atau bahkan jauh lebih fatal. Maka, "Kamus Istilah Pendidikan dan Pembelajarannya" menjawab itu semua.

dalam bentuk mencipta karya seni yang dikaitkan dengan pengetahuan lain dan rasionalisasi penciptaannya, di dalamnya memuat ... bahasa, matematika, IPA, IPS, seni dan budaya, pendidikan jasmani dan olahraga, dan keterampilan/ kejuruan, ...

TRIGONOMETRI Sejarah, Perkembangan Trigonometri Dasar Trigonometri Aplikasi Trigonometri dalam Kehidupan Sehari - hari

Buku TRIGONOMETRI ini membahan tentang sejarah perkembangannya dari berbagai peradaban yang ada di dunia. Sebelum membahan konsep TRIGONOMETRI buku ini juga menjelaskan konsepkonsep dasar matematika yang akan digunakan dalam pembahasan lebih lanjut. Selanjutnya buku ini akan menjelaskan tentang elemenelemen dasar seperti satuan sudut, pengukuran dan sebagainya. Pada inti buku akan dipaparkan berkenaan dengan penemuan serta pemanfaatan rumus-sumus TRIGONOMETRI dalam kehidupan seharihari.

Buku TRIGONOMETRI ini membahan tentang sejarah perkembangannya dari berbagai peradaban yang ada di dunia.

Hidup Layaknya Trigonometri

Hidup Layaknya Trigonometri PENULIS: Mamut28 ISBN : 978-623-7452-91-1 www.guepedia.com Sinopsis: “Kata orang cinta tidak memandang usia, tapi kalau suka sama guru sendiri gimana jadinya?” –Vio “Kalau beda umur sih wajar katanya, tapi kalau guru suka sama murid gimana ceritanya? -Alfan Elvina Deolinda, seorang gadis SMA yang sangat aktif disekolahnya dan sangat akrab dengan guru serta murid yang ada disekolah. Alfan Mahendra Abhimanyu, seorang guru di SMA tempat Vio bersekolah yang dikenal sangat akrab dengan orang sekitar dan wajahnya yang tampan membuat gadi diekolah menyukainya. Memang benar kata orang, cinta tumbuh karena biasa. Setahun sudah Vio dan Alfan selalu bertemu akhirnya rasa cinta dan nyaman tumbuh dengan sendirinya. Kisah percintaan Vio dan Alfan banyak mengundang banyak tanya dan perselisihan. Kisah cintanya tidak semudah dibayangkan, membuat orang disekeliling mereka tidak percaya akan apa yang terjadi. Bayangkan saja, bagaimana jadinya pria berumur 26 tahun dan gadis berumur 16 tahun saling menyukai sedangkan banyak permasalahan yang akan terjadi. Dimulai dari berbedanya cara berfikir ataupun emosional yang muncul diantara mereka. Mampukah mereka meyakinkan orang-orang disekitar mereka? Apakah takdir mereka akan baik atau sebaliknya? www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Hidup Layaknya Trigonometri PENULIS: Mamut28 ISBN : 978-623-7452-91-1 www.guepedia.com Sinopsis: “Kata orang cinta tidak memandang usia, tapi kalau suka sama guru sendiri gimana jadinya?” –Vio “Kalau beda umur sih wajar katanya, ...

Dasar-Dasar Manajemen: Teori, Tujuan dan Fungsi

Manajemen merupakan istilah yang tidak asing, dinamis, kajian-kajiannya senantiasa mencerminkan perubahan-perubahan individu maupun organisasi dimasa kini. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Umumnya banyak manajer yang mengendalikan karyawan secara ketat. Namun kini, bidang manajemen tengah mengalami pergeseran ilmu pengetahuan yang menuntut manajer untuk mencapai banyak hal dengan efisien dan efektif, melibatkan seluruh karyawan, tanggap terhadap perubahan serta memberi inspirasi visi dan nilai kultural yang memungkinkan orang menciptakan tempat kerja yang sepenuhnya bernuansa kolaboratif dan produktif. Pembahasan dalam buku ini terdiri dari: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Evolusi Teori Manajemen Bab 3 Prinsip dan Fungsi Manajemen Bab 4 Pemecahan Masalah Dan Pembuat Keputusan Bab 5 Kepemimpinan Bab 6 Motivasi Bab 7 Manajemen Pemasaran Bab 8 Manajemen Keuangan Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Manajemen Operasi Bab 11 Manajemen Strategi Bab 12 Manajemen Perubahan Bab 13 Manajemen dan Inovasi

Manajemen merupakan istilah yang tidak asing, dinamis, kajian-kajiannya senantiasa mencerminkan perubahan-perubahan individu maupun organisasi dimasa kini.

Dasar-Dasar Ilmu Kepemimpinan Teori Dan Aplikasi

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan. Penyusunan buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini membutuhkan waktu dan pemikiran yang mendalam, oleh karena itu kritik dan saran dari berbagai pihak akan sangat bermanfaat guna penyempurnaan dimasa mendatang

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan.

Teori Administrasi Publik

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan memperluas pengetahuan tentang administrasi publik dan pelayanan publik. Buku ini sangat berguna untuk menambah wawasan bagi mahasiswa, aparatur pemerintah, pemerhati, dan pekerja dalam memberikan pelayanan publik yang baik. Struktur penyajian buku ini terbangun atas sepuluh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Administrasi Publik Bab 2 Sejarah Perkembangan Administrasi Publik Bab 3 Teori Birokrasi Bab 4 Kebijakan Publik Bab 5 Manajemen Publik Bab 6 Teori Kepemimpinan Bab 7 Administrasi Kepegawaian Negara Bab 8 Good Public Governance Bab 9 Manajemen Kinerja Bab 10 Etika Administrasi Publik

Struktur penyajian buku ini terbangun atas sepuluh pembahasan, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Administrasi Publik Bab 2 Sejarah Perkembangan Administrasi Publik Bab 3 Teori Birokrasi Bab 4 Kebijakan Publik Bab 5 Manajemen Publik Bab 6 Teori ...