Sebanyak 31 item atau buku ditemukan

DASAR-DASAR ILMU KIMIA-1

Fundamentals of Chemistry Science-1

Buku Adsorpsi Arang Aktif

(Kimia Permukaan–Kimia Zat Padat–Kimia Katalis)

Adsorpsi pada dasarnya merupakan suatu fenomena yang terjadi pada permukaan suatu bahan padatan. Fenomena tersebut adalah peristiwa terjadinya penempelan suatu partikel pada permukaan suatu bahan padatan. Materi atau partikel yang menempel atau terakumulasi pada bahan padatan ini disebut adsorbat, sedangkan bahan padatan di mana terjadi atau berlangsungnya peristiwa penempelan materi atau partikel disebut sebagai adsorben. Bahan padatan, terutama dalam keadaan telah dihaluskan, memiliki luas permukaan tertentu, tergantung ukuran kehalusannya. Hal ini akan diuraikan lebih luas pada Bagian III dari buku ini.

Buku Herbal Bumbu Dapur (Herbs Kitchen Spices)

Jawaban Peningkatan Daya Tahan Tubuh (Solution for Immune Boosting)

Kategori Buku Monograf Bidang Ilmu Sains dan Teknologi

Panduan Penelitian Eksperimen Beserta Analisis Statistik dengan SPSS

Penelitian eksperimental dimulai pada akhir abad 19 dan awal 20, dengan eksperimen psikologi. Pada tahun 1903, Schuyler menggunakan kelompok eksperimen dan kontrol dan penggunaannya menjadi begitu lumrah. Kemudian pada 1916, McCall mengajukan gagasan untuk secara acak menempatkan individu ke grup (Campbell & Stanley, 1963). McCall dengan tegas menetapkan prosedur membandingkan kelompok pada buku yang ditulisnya di tahun 1925. Selain itu, pada 1936, Fisher dalam Statistical Methods for Research Workers membahas prosedur statistik yang berguna dalam eksperimen psikologi dan pertanian. Dalam buku ini, Fisher memajukan konsep secara acak menetapkan individu ke grup sebelum memulai eksperimen. Pada 1963, Campbell dan Stanley telah mengidentifikasi jenis-jenis utama desain penelitian eksperimen. Mereka menetapkan 15 jenis yang berbeda dan mengevaluasi setiap desain dalam hal potensi ancaman terhadap validitas. Desain ini masih populer saat ini. Kemudian, pada tahun 1979, Cook dan Campbell menguraikan jenis-jenis desain, memperluas diskusi tentang validitas ancaman. Sejak tahun 1980-an, penelitian eksperimen telah berkembang semakin canggih dan kompleks, sebagian besar karena komputer dan prosedur statistik yang ditingkatkan. Peneliti sekarang menggunakan banyak variabel independen dan dependen, bandingkan lebih dari dua kelompok, dan pelajari berbagai jenis unit eksperimen analisis, seperti seluruh organisasi, grup, dan individu (Boruch, 1998; Neuman, 2000).

R Squared =.679 (Adjusted R Squared =.672) • Untuk uji hipotesis secara simultan terhadap hasil belajar matematika dan ketahanmalangan memperhatikan tabel multivariate tests seperti pada tabel berikut. Tabel 7.32.

Perkembangan Peserta Didik

Buku ini terdiri dari tujuh bab. Bab satu, membahas konsep dasar psikologi perkembangan, ruang lingkup dan peranannya dalam perkembangan peserta didik, Bab dua, konsep dasar perkembangan. Bab tiga, karakteristik individu dan perbedaannya. Bab empat, perkembangan pada masa pranatal, neonatal dan pascanatal. Bab lima, perkembangan pada masa anak-anak. Bab enam, perkembangan pada masa remaja. Bab tujuh, perkembangan pada masa dewasa. Setelah membaca buku ini, para mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan tentang perkembangan peserta didik. Para mahasiswa perlu memiliki dan mempelajari isi buku ini sebagai acuan dalam perkuliahan, sehingga perkuliahan dapat dilaksanakan secara terprogram sesuai dengan kurikulum. Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Perkembangan Peserta Didik

Buku Perkembangan Peserta Didik ini ditulis sebagai buku acuan dan buku pedoman pembaca yang tertarik dengan materi seputar Perkembangan Peserta Didik, dan buku ini juga dibuat untuk bisa dijadikan sebagai referensi bagi mahasiswa Prodi Kependidkan untuk memahami tentang proses perkembangan manusia dari masa pranatal sampai meninggal, namun penekanan khususnya adalah pada perkembangan pada usia sekolah yang akan mereka temui dalam dunia kerja nantinya. Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku Perkembangan Peserta Didik ini ditulis sebagai buku acuan dan buku pedoman pembaca yang tertarik dengan materi seputar Perkembangan Peserta Didik, dan buku ini juga dibuat untuk bisa dijadikan sebagai referensi bagi mahasiswa Prodi ...

Profesionalisme Guru Dalam Memahami Perkembangan Peserta Didik

Banyaknya peserta didik tentu akan membawa keragaman karakter. Keberagaman karakter peserta didik tentunya akan menguji kemampuan guru dalam profesionalismenya. Suasana proses pembelajaran sangat penting dalam menjalin hubungan timbal balik antara guru dan peserta didik. Jika suasana tersebut terjalin dengan baik, maka hubungan timbal baliknya pun akan berkoherensi dengan baik sehingga keeratan hubungan akan terjalin dan proses pembelajaran pun menjadi lancar. Ketika proses pembelajaran menjadi lancar, maka peserta didik akan merasa nyaman untuk belajar dan berekplorasi dengan pokok bahasan dalam pembelajaran tersebut. Guru yang profesional selalu menciptakan suasana yang positif terhadap peserta didik sebelum mereka beradaptasi dan selama proses pembelajaran. Dibutuhkan kecermatan dan pikiran yang taktis serta open minded dari seorang guru dalam menyusun sebuah strategi pembelajaran. Proses pembelajaran tidak akan berjalan dengan efektif apabila guru tersebut tidak dapat memahami karakter peserta didik. Secara sederhana pekerjaan yang bersifat profesional adalah pekerjaan yang hanya dapat dilakukan oleh mereka yang secara khusus disiapkan untuk itu dan bukan pekerjaan yang dilakukan oleh mereka yang karena tidak dapat atau tidak memperoleh pekerjaan yang lainnya. Profesionalisme yang berdasarkan keterbukaan dan kebijakan terhadap ide-ide pembaharuan itulah yang akan mampu melestarikan eksistensi sekolah/madrasah. Profesionalisme Guru Dalam Memahami Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Profesionalisme Guru Dalam Memahami Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Perkembangan Peserta Didik

Buku yang berjudul Perkembangan Peserta Didik ini ditulis berdasarkan analisis empiris tentang proses pembelajaran pada lembaga pendidikan pada umumnya, dengan tujuan: Pertama: Untuk melihat mengukur dan menimbang pertumbuhan dan perkembangan peserta didik pada lembaga pendidikan pada umumnya. Kedua: Untuk menjelaskan tentang apa sesungguhnya yang dimaksud peserta didik serta berbagai problema yang dihadapi peserta didik tersebut. Ketiga: Menjelaskan tentang proses belajar mengajar, meliputi pengertian atau pemaknaan, prinsip-prinsip, faktor-faktor yang mempengaruhi lingkungan belajar, metode pembelajaran dan cara-cara meningkatkan mutu/kualitas pembelajaran, mengenai faktor-faktor penghambat dalam proses pembelajaran seperti kesulitan belajar dan faktor penyebabnya, tidak luput dari kupasan tajam di dalam buku ini, kecuali itu, buku ini juga membahas dan mengupas tuntas urgensi bimbingan belajar baik dilihat dari sisi fungsi substansi dan teknik bimbingan maupun peran-peran guru dalam melakukan bimbingan dan motivasi para peserta didik. Demikian pula aspek-aspek psikologis seperti minat, bakat dan ragam jenisnya serta bagaimana mengembangkan proses pembelajaran berbasis minat dan bakat tersebut, tidak luput menjadi bahasan penting di dalam buku ini, sedangkan mengenai hakikat belajar, pengertian ciri-ciri prinsip-prinsip dan faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran dikupas pada bagian akhir buku ini untuk itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas hadirnya buku yang sangat penting ini, terutama dalam rangka memetakan gagasan, ide, pikiran dan konsep-konsep keilmuan, khususnya dalam bidang pendidikan. Manfaat lain dari buku ini adalah memperkaya khazanah ilmu pengetahuan dan Intelektual di era persaingan global saat ini dan mendatang. Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku yang berjudul Perkembangan Peserta Didik ini ditulis berdasarkan analisis empiris tentang proses pembelajaran pada lembaga pendidikan pada umumnya, dengan tujuan: Pertama: Untuk melihat mengukur dan menimbang pertumbuhan dan ...

Perkembangan Peserta Didik dan Bimbingan Belajar

Perilaku menggambarkan kecenderungan seseorang untuk bertindak, berbuat atau melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Konsep perilaku ini penting untuk diketahui sebagai bagian dari psikologi peserta didik. Dalam buku ini diketengahkan mengenai prinsip dasar umum perilaku, perkembangan perilaku dan pribadi, konsep dasar belajar, konsep dasar mengajar, prinsip dasar bimbingan belajar, karakteristik perbedaan individu, perkembangan fisik sosial, intelektual dan bahasa. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Buku Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]